Tips Merawat Rambut si Kecil Agar Lebat dan Sehat

DataDokter.com – Sulit melihat rambut si kecil yang berantakan dan kotor. Apalagi setelah bermain, rambutnya akan semakin berantakan. Belum lagi kalau si kecil merupakan orang yang malas memakai sampo.

Selain tak sedap dipandang, rambut kurang sehat juga dapat membuat tubuh menjadi tak sehat. Lalu, bagaimana membuat rambut kecil yang sehat terawat, bahkan hingga dewasa?

  • Penggunaan sampo yang tepat Pilih shampo dengan kualitas bagus dan cocok untuk si Kecil. Jenis sampo yang dapat dipertimbangkan ialah sampo yang dapat melindungi rambut bayi kamu dari sengatan sinar matahari. Lebih bagus memiliki keharuman yang bertahan sepanjang hari sehingga si kecil selalu berbau harum.
  • Cuci rambut secara teratur. Kondisi kulit kepala si kecil sering luput dari perhatian, apalagi kalau anak tersebut aktif bermain diluar. Keringat berlebih akan menjadi tumpukan sel kulit mati, akibatnya kepala buah hati anda dapat dengan mudah gatal dan akhirnya menimbulkan bau tak sedap.
  • Sisir rambut dengan benar. Ternyata, menyisir rambut yang tepat dimulai dari bawah dulu. Hal ini karena rambut bagian bawah lebih rentan terhadap kusut. Penggunaan kondisioner juga dapat dipertimbangkan.
  • Ekstrak aloevera. Pengetahuan umum bahwa lidah buaya bagus untuk rambut, bagus untuk orang dewasa maupun untuk anak kecil. Lidah buaya akan membuat rambut kuat saat mengatasi kulit kepala berminyak.

Rambut bukan hanya bulu yang mudah rapuh, tapi ini adalah bagian tubuh yang hidup dan membutuhkan asupan nutrisi agar tetap sehat. Karena itu, selain keempat tips ini, vitamin dan protein juga dibutuhkan untuk mencegah rambut kusam, rontok, dan mudah pecah. Mari kita mulai menjaga rambut kecil menjadi hitam dan sehat.

Tags

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.