Tes Sederhana Untuk Menghitung Panjang Umur

DataDokter.com – Meski banyak orang menyadari bahwa bila mereka mengadopsi gaya hidup yang tak sehat dan khawatir dengan kondisi kesehatannya, masih sangat sulit mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat. Salah satu cara kita ingin mengubah gaya hidup kita adalah dengan mengetahui kondisi kesehatan tubuh kita dan berapa lama usianya. Tanpa diduga, ternyata ada tes sederhana yang dapat kita lakukan untuk mengetahui berapa lama umur kita.

Tes ini disebut sebagai tes duduk dan berdiri. Tes yang ditemukan oleh dr. Claudio Gil Araujo, PhD dari Brasil diklaim mampu memprediksi berapa lama umur seseorang. Tes ini sangat mudah dilakukan dimana saja karena kita hanya sepatutnya duduk dan berdiri di atas lantai.

Untuk melakukannya, kita hanya sepatutnya duduk dalam posisi bersila. Setelah itu, kita sepatutnya segera berdiri tanpa memikirkan apa yang perlu dilakukan atau seberapa cepat melakukannya. Dokter hanya perlu mengamati apa yang sedang dilakukan tes untuk berdiri.

bila kita dapat berdiri sendiri tanpa bantuan, maka kita akan mendapatkan 5 poin. Namun, bila kita perlu menggunakan bantuan seperti tangan, jari tangan, atau lutut sebagai penyangga tubuh untuk berdiri, maka tiap bagian tubuh ini akan menurunkan titik itu, Termasuk mendorong tubuh. tiap sosok ditemukan mengurangi risiko kematian hingga 21 persen. Artinya, bila poin kita hanya 3 atau kurang, maka risiko kematian akan lebih besar.

Dr. Araujo menemukan tes unik ini setelah melaksanakan pengamatan terhadap 2 ribu pria dengan umur paruh baya selama 6 tahun. Pada periode itu, pria yang mampu berdiri tegak dari posisi duduk tanpa bantuan tangan atau bagian tubuh lainnya cenderung hidup lebih lama dari mereka yang masih membutuhkan pertolongan.

Tertarik untuk mencobanya?

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.