Ternyata Makan Dapat Mempercepat Proses Melahirkan

DataDokter.com – Melahirkan adalah kegiatan yang secara fisik melelahkan. Bayangkan saja, seorang ibu yang melewati sekitar 10-20 jam untuk melahirkan secara normal ini juga tergantung pada tiap kondisi pada ibu. Energi yang dihabiskan saat seorang ibu melaksanakan persalinan normal juga tentunya tak sedikit. Oleh karena itu ibu mungkin lelah dan mengalami dehidrasi selama persalinan. Karena itu, wajar bila seorang ibu yang melahirkan tiba-tiba merasa haus dan bahkan kelaparan. Bisakah kamu makan selama persalinan? Lalu kalau iya, makanan apa yang boleh dikonsumsi ibu saat lapar di tengah persalinan?

Makan selama persalinan mungkin memberi tambahan energi bagi ibu

Kebanyakan ibu hanya tahu bahwa makan atau minum selama persalinan adalah hal yang buruk dan akan Menyebabkan masalah Namun, ternyata bagus-bagus saja jikalau kamu ingin makan atau minum di tengah persalinan.

Rekomendasi ini didukung oleh sebuah studi yang membuktikan bahwa makan atau minum nutrisi padat selama persalinan benar-benar akan meningkatkan energi untuk mendorong bayinya keluar, dan menolong proses pengiriman berlangsung lebih cepat.

Cara makan saat persalinan dapat menolong melahirkan lebih cepat?

Kenyataannya, kalori yang terbakar selama persalinan hampir sama dengan yang hilang saat seseorang melaksanakan lari maraton. Hal ini mengindikasikan bahwa ibu sepatutnya memiliki sumber energi yang cukup untuk durasi persalinan.

Tanpa asupan energi yang kuat dan banyak makanan, tubuh secara alami akan menggunakan lemak sebagai sumber energi utama dan kemudian tubuh akan melepaskan zat asam yang beredar di aliran darah ibu. Dan janin. Kondisi ini akan membuat penurunan kontraksi pada ibu, sehingga proses persalinan akan berlangsung lebih lama

Selain itu, rasa lapar dan haus yang dirasakan ibu saat persalinan terjadi juga dapat meningkatkan stres. , Bayi yang masih dalam kandungan juga merasa tertekan. Untuk dipahami, tak seluruh makanan dapat menjadi rakus selama persalinan

Apa yang dapat saya konsumsi jikalau saya merasa lapar saat persalinan sedang berlangsung?

Makan saat Buruh tak akan sama dengan kamu biasanya makan di waktu lain. Hanya beberapa makanan dan minuman yang boleh dikonsumsi ibu yang melahirkan. Hal ini dimaksudkan agar mereka mendapat lebih banyak energi untuk mendorong lebih kuat dan proses persalinan dapat berlangsung dengan cepat.

Pilih makanan yang mengandung banyak energi, namun mudah dicerna oleh tubuh seperti:

  • Teh
  • ¬†Buah
  • Yogurt
  • Sup
  • ¬†Sereal

Sebagian besar makanan atau minuman yang kamu butuhkan mengandung gula dan karbohidrat tinggi. Ini untuk menjaga tubuh agar tak menyimpan lebih banyak sumber energi.Tetapi sebelum kamu memutuskan untuk makan selama persalinan, kamu sepatutnya terlebih dahulu menanyakan kebijakan rumah sakit mana yang kamu hadapi. tak seluruh rumah sakit atau fasilitas layanan kesehatan menyediakan makanan selama persalinan.

Tags

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.