Rutinlah Bersepeda Agar Cepat Menguasai Bahasa Asing

DataDokter.com – Cukup banyak orang yang sekarang mencoba belajar bahasa asing. Bahkan tak hanya bahasa Inggris, beberapa bahasa dari negara lain seperti Jepang, China, Korea, Prancis, dan sebagainya semakin banyak diminati karena dapat menambah nilai plus pada CV mereka. Belajar bahasa asing itu sulit, namun menurut sebuah studi yang diterbitkan di jurnal medis PLOS One, periset dari Italia dan China telah menemukan cara unik dan efektif untuk menguasai bahasa asing dengan cepat hanya dengan bersepeda.

Dalam penelitian ini, peneliti mengambil sampel data dari 40 pria dan wanita yang masih kuliah dari China. Peserta ini sedang dalam tahap pembelajaran bahasa Inggris. Periset juga ingin memahami perbedaan antara cara belajar bahasa asing saat kamu masih kecil dan dewasa. Sebagai anak-anak, kita cenderung mudah menyerap berbagai kata yang disinggung di sekitar kita. Sayangnya, seiring bertambahnya umur, kemampuan ini cenderung menurun.

Baca juga: Cara membuat anak dengan cepat dan benar

Para peserta dibagi menjadi dua kelompok, di mana satu kelompok diminta untuk berputar cepat selama 20 menit sebelum memasuki kelas bahasa yang berlangsung 15 menit dan kelompok lainnya tak berlatih lebih awal. tiap kelompok diminta menghafal 40 kata di tiap sesi dan kemudian diminta menjalankan tes untuk mengetahui seberapa besar mereka menguasai bahasa asing.

Hasilnya adalah, mereka yang bersepeda terlebih dahulu sebelum memasuki kelas bahasa cenderung memiliki hasil tes yang lebih bagus, memiliki ingatan yang lebih bagus, dan lebih memahami struktur kalimat bahasa asing. Simone Sulpozio dari Universitas Vita-Salute San Raffele Milan, Italia, menyebutkan bahwa penelitian ini membuktikan bahwa dengan menjalankan aktivitas fisik, kemampuan belajar bahasa asing juga meningkat.

Trik cepat belajar bahasa asing ini pastinya patut dicoba, bukan?

Tags

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.