5 Metode Mencabut Alis Sendiri Dengan Aman

5 Metode Mencabut Alis Sendiri Dengan Aman – Memiliki alis yang rapi dan simetris ialah impian tiap orang, terutama wanita. Alis memang memiliki kekuatan yang cukup besar untuk penampilan wajah yang cantik. Ini karena alis bisa menguatkan wajah pemiliknya. Sayang, agar alis rapi dan cantik butuh penanganan khusus yang mungkin bisa merogoh kocek dalam. Nah, salah satu cara yang paling umum dilakukan yaitu mencabut alis supaya rapi.

Alis merupakan salah satu bentuk perawatan alis serta termudah untuk dilakukan. Jadi, jangan kaget banyak orang yang melakukannya sendiri di rumah. Namun, mengatur alis jika dilakukan sendiri dan tak hati-hati justru bisa menimbulkan luka.

Apakah alis kamu sendiri aman?

Sebagian wanita tak sempat merapikan alis, atau bahkan karena tak memiliki cukup uang untuk membayar layanan salon. Nah, inilah yang membuat banyak wanita menjalankan perawatan sendiri di rumah dengan alat yang sedehana. Dimana, hanya dengan cermin dan pinset saja.

Beberapa ahli kecantikan tak menyarankan mencabut alis dengan pinset untuk dilakukan sendiri karena alasan kebersihan peralatan seperti trauma pada kulit Menyebabkan kamu Mengalami iritasi, kemerahan, bengkak bagus di dalam maupun di luar kulit. Apalagi jikalau kamu menggunakan pinset non-steril, sangat mungkin bagi pinset untuk mentransfer bakteri ke kulit yang menyebabkan infeksi.

Nah, itulah sebabnya, untuk menarik alis kamu, kamu patut berhati-hati. Untuk mendapatkan hasil yang bagus dan aman, kamu disarankan melakukannya di klinik kecantikan yang memiliki terapis profesional untuk mengurangi risiko infeksi dan iritasi. jikalau kamu salah menarik alis, bisa-bisa terlalu banyak rambut tercabut dan itu membuat bentuk alis jadi aneh.

Kalau kamu ingin mencabut alis kamu sendiri, ada beberapa hal yang patut kamu catat dan siapkan, antara mereka:

1. Penjepit

Penjepit menjadi alat untuk memudahkan kamu dalam mencabut alis. Namun perhatikan pinset yang kamu miliki, jangan sampai berkarat ya. Sebelum menggunakan pinset, alakah baiknya kamu untuk mensterilkan pinset terlebih dahulu dengan menggunakan alkohol atau direndam dalam air mendidih.

2. Cermin

Selain pinset, benda yang satu ini juga wajib disediakan ketika mencabut alis. Pilih cermin besar, yang memungkinkan seluruh wajah kamu terlihat secara keseluruhan. Maka kamu bisa melihat dengan jelas bulu alis kamu. Jadi, hindari menggunakan cermin kecil ya!

3. Pencahayaan dari depan

Jika kamu ingin merapikan alis, pastikan kamu memiliki pencahayaan yang bagus. Usahakan kamu mendapatkan sumber sinar langsung dari depan. Jangan gunakan sinar dari samping, karena bayangan akan muncul di area kelopak mata.

4. Pola alis

Jangan pernah melepaskan alis kamu tanpa mengetahui bentuk alis kamu. Sebelum mencabut, mulailah bentuk apa yang diinginkan hanya dengan pinset. Agar terlihat natural, jangan alis terlalu banyak. Cabut alis kamu tepat di luar garis alis alami kamu. Yang patut kamu ingat, jangan membentuk alis yang terlalu jauh dari bentuk aslinya. Karena tiap orang memiliki alis yang paling sesuai dengan bentuk wajahnya.

5. Perlahan dan hati-hati

Jika kamu menginginkan alis yang rapi, cabutlah alis sedikit, lalu lihat di cermin. Untuk memastikan bentuk kanan dan kiri sama. Lalu cabut keluar sedikit, lalu lihatlah kembali. Jangan lupa, menarik alis dilakukan perlahan dan hati-hati. Jadi pastikan dikala kamu mencabut rambut alis kamu tak terlalu ketat.

Tags

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.