5 Jenis Olahraga Paling Populer di Indonesia

5 Jenis Olahraga Paling Populer di Indonesia РSeperti yang sering kamu dengar, olahraga memang memiliki efek yang bagus terhadap kesehatan. Di Indonesia sendiri, banyak tipe olahraga yang digunakan atau dimainkan oleh masyarakat Indonesia. Coba temukan lima cabang olahraga populer di Indonesia.

Bulutangkis

Siapa yang tak tahu seputar olahraga ini? Olahraga yang sangat populer di Indonesia ini, terpenting atlet bulutangkis Indonesia juga berulang kali mengharumkan nama Indonesia di ajang balapan internasional. Bulutangkis merupakan olahraga yang bisa dimainkan di ruang tertutup atau ruang terbuka. Bulutangkis biasa dimainkan dengan raket ringan bersama dengan shuttlecock sebagai bola.

Sepak Bola

Selain bulutangkis, sepak bola juga merupakan salah satu olahraga paling terkenal di Indonesia. Anime dari tiap pertandingan sepak bola yang diadakan di Indonesia selalu menarik perhatian publik. Sepak bola itu sendiri merupakan permainan yang dimainkan dengan bola, dimana bola hanya boleh dimainkan dengan kaki, kepala, atau dada, dan tak boleh disentuh dengan tangan. Permainan ini semestinya dimainkan dalam tim yang beranggotakan 11 orang. tiap tim akan mendapatkan poin ketika bisa memasukkannya ke dalam gawang lawan.

Basket

Bola basket juga merupakan salah satu olahraga permainan paling terkenal di Indonesia. Seperti sepak bola, bola basket juga dimainkan dengan bola khusus basket. Bedanya, bola basket dimainkan dengan tangan namun sepak bola dimainkan dengan kaki. Dan pada permainan bola basket tim harus memasukan bola ke dalam keranjang untuk mendapatkan poin. Bola basket dapat dimainkan dalam bentuk tim yang terdiri dari 5 orang.

Pencak silat

Olahraga yang satu ini merupakan olahraga asli dari Indonesia. Lebih tepatnya, olahraga ini berasal dari Jawa dan Sumatera Barat. Terkadang, pencak silat juga suka disebut sebagai salah satu seni bela diri. Olahraga ini bisa dimainkan dengan senjata, seperti pisau dan tongkat.

Bersepeda

Bersepeda bisa diartikan sebagai banyak hal, serta praktis untuk olahraga, untuk rekreasi, dan juga sebagai sarana transportasi. Olahraga ini bisa dibilang salah satu olahraga paling praktis yang bisa dilakukan oleh masyarakat Indonesia, terpenting bagi kamu yang sedang sibuk semestinya selalu pergi ke sekolah dan bekerja tiap hari. kamu bisa naik untuk sarana transportasi kamu dan juga untuk berolahraga. Sebagai alternatif, tahun depan Indonesia akan menjadi tuan rumah dua festival olahraga internasional, yaitu ASEAN (ASEAN).

 

Tags

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.